Beberapa Alasan utama Kenapa Properti Selalu Naik

Beberapa Alasan utama Kenapa Properti Selalu Naik. Meski sakit mendengarnya, namun sudah jadi rahasia umum jika harga rumah akan naik dari tahun ke tahun. Sebagai informasi, sektor properti masih menjadi primadona investasi yang menggiurkan. Meski suku bunga kredit bisa dibuat sangat rendah, namun potensi kenaikan properti paling tidak 10% – 15%/tahun. Berbagai alasan kenapa harga properti naik diantaranya adalah : 

properti selalu naik
chicagocondofinder.com

Tanah Semakin Langka

Setiap tahun, tanah akan dibangun dengan hal lain. Seperti prinsip ekonomi, barang yang langka akan semakin mahal. Sebagai contoh kota jakarta, harga tanahnya sudah semakin tinggi.

Penduduk Terus Bertambah

Bumi yang ditinggali saat ini hanya ada satu yang selama ini kita ketahui. Sementara manusia setiap tahun selalu bertambah. Karena pembeli semakin banyak namun supplier semakin sedikit, hal itu membuat harga rumah semakin tinggi. Jangan heran jika area terbuka terus digerus berbagai macam bangunan.

Inflasi Properti

Setiap tahun, inflasi ekonomi akan terjadi. Situasi di mana keadaan harga produk dan layanan mengalami kenaikan yang membuat pengeluaran semakin banyak. Inflasi sendiri memengaruhi banyak hal seperti suku bunga, ongkos bahan bakar dan percepatan pinjaman kredit. Selain itu, inflasi juga mempengaruhi harga dari segala kategori tak terkecuali properti.

Permainan Investor

Para investor tentu memiliki cadangan dana yang berlimpah. Saat ekonomi sulit, mereka bisa saja memborong properti yang harganya jatuh. Ketika sudah membaik, mereka akan menjual properti dengan harga lebih mahal. Maka dari itu, masih banyak yang ingin menjadi investor properti.

Ingin membangun rumah, percayakan kepada kami, pesan sekarang juga dengan mengklik kata ini “Saya ingin bangun rumah“. Cek juga artikel lainnya di jasabangunrumah.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *