Ukuran Keramik Indoor, Ruang Tamu, Kamar Tidur, Dapur, dan Kamar Mandi

Ukuran Keramik Indoor, Ruang Tamu, Kamar Tidur, Dapur, dan Kamar Mandi. Menentukan Ukuran Menentukan dimensi yang tepat untuk keramik dalam suatu ruangan merupakan elemen kunci dalam desain interior, yang juga memengaruhi anggaran. Pemilihan ukuran keramik yang cocok memainkan peran penting dalam menciptakan tampilan lantai yang estetis. 

Perlu dicatat bahwa setiap ruangan di rumah memiliki karakteristik dan dimensi yang berbeda, sehingga memilih ukuran keramik yang sesuai menjadi krusial. Kesalahan dalam memilih ukuran keramik bisa merusak tampilan ruangan, bahkan membuatnya terasa lebih sempit. Untuk memastikan pilihan yang tepat, berikut adalah ukuran keramik yang sesuai untuk setiap tipe ruangan:

Ruang Tamu atau Ruang Keluarga

pinterest.com

Pilihlah ukuran keramik untuk ruang tamu atau ruang keluarga sesuai dengan luas ruangan, umumnya 40×40 cm atau 60×60 cm, untuk menciptakan tampilan yang lebih lega. Pertimbangkan keramik berkilau untuk permukaan yang elegan, dan sesuaikan modelnya dengan konsep rumahmu.

Kamar Tidur

ukuran keramik indoor kamar tidur
pinterest.com

Pilih ukuran keramik kamar tidur yang ideal, antara 30×30 cm atau 40×40 cm, tergantung pada luas kamar. Pemilihan yang tepat akan menciptakan kesan luas, untuk kamar anak yang sebaiknya menggunakan ukuran 30×30 cm. Pertimbangkan juga keramik dengan tekstur sedikit kasar untuk mencegah goresan dari furnitur seperti lemari.

Dapur

ukuran keramik indoor dapur
pinterest.com

Pada dapur, pilihlah ukuran keramik yang sesuai. Untuk dinding, pilihan ukuran antara lain 20×25 cm, 20×40 cm, 25×40 cm, 25×50 cm, atau 30×60 cm. Sementara untuk lantai, gunakan ukuran 50×50 cm atau 60×60 cm dengan permukaan kasar. Untuk dapur berukuran besar, sesuaikan ukuran keramik dengan kebutuhan.

Kamar Mandi

pinterest.com

Pemilihan ukuran keramik kamar mandi perlu diperhatikan. Ukuran umum untuk lantai kamar mandi antara lain 20×20 cm, 25×25 cm, hingga 60×60 cm. Sementara untuk dinding, pilihan ukuran mencakup 30×60 cm, 25×50 cm, hingga 25×40 cm, kecuali 60×60 cm. Pastikan memilih tekstur dengan permukaan kasar dan tidak licin.

Ingin membangun rumah, percayakan kepada kami, pesan sekarang juga dengan mengklik kata ini “Saya ingin bangun rumah“. Cek juga artikel lainnya di jasabangunrumah.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *