Cara Membuat Rumah Tipe Kecil Lebih Luas

Cara Membuat Rumah Tipe Kecil Lebih Luas. Rumah-rumah masa kini memiliki ukuran dan tipe yang kurang lebih sama. Rumah masa kini juga umumnya berdesain minimalis dan sederhana, namun sering dianggap terlalu sempit jika dilihat. Faktanya terlihat kesempitan ini bisa diakali dengan tips berikut : 

Memilih Furnitur yang Tepat

homedit.com

Pilih furnitur simpel dan ramping untuk menghemat ruang. Hindari perabot dengan banyak motif dan ornamen. Prioritaskan perabot multifungsi seperti tempat tidur dengan ruang bawah yang dapat diisi atau laci-laci penyimpanan.

Gunakan Warna yang Cerah

rumah tipe kecil lebih luas dengan warna netral
decoomo.com

Pilih warna cerah seperti putih atau krem untuk dinding, furnitur, perabot, hingga gorden guna menciptakan kesan ruangan yang lapang. Jika kamu suka dengan wallpaper, pilih yang memiliki motif berukuran kecil. Pastikan warna furnitur sesuai dengan warna dinding agar tidak terlihat terlalu penuh.

Kurangi Penggunaan Sekat, Biarkan Open Space

rumah tipe kecil lebih luas dengan meminimalisir sekat
pinterest.com

Pemakaian sekat di rumah merupakan cara terbaik untuk memisahkan antara dua ruangan. Namun lebih baik, gunakan sekat hanya saat menginginkan privasi tambahan. Hindari pemakaian sekat untuk memisahkan ruang dalam jangka waktu lama. Jika perlu, pilih sekat yang tidak permanen agar bisa dilepas kapan saja. Menghindari sekat dapat menciptakan kesan ruangan yang lebih luas dan terbuka. 

Ingin membangun rumah, percayakan kepada kami, pesan sekarang juga dengan mengklik kata ini “Saya ingin bangun rumah“. Cek juga artikel lainnya di jasabangunrumah.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *