Rumput Tetap Hijau Dengan Cara Berikut

Rumput Tetap Hijau Dengan Cara Berikut. Jika kamu ingin memiliki tampilan rumput yang sehat, menyiram saja tidak cukup. Caranya rumput agar tetap hijau bisa mengikuti cara-cara berikut :

Rumput Tetap Hijau
pinterest.com

Jaga Kesehatan Halaman

Cara terbaik agar rumput tidak berwarna coklat adalah menjaga kesehatan tanah halaman. Hal ini perlu kamu lakukan jauh-jauh hari sebelum musim kemarau atau curah hujan tidak begitu tinggi. Berikan pupuk dan bersihkan serangga di area rumput, bersihkan gumpalan tanah untuk memberikan ruang untuk akar.

Jangan Memupuk saat Kering dan Jangan diinjak

Waktu yang terbaik untuk memupuk rumput di halaman rumah adalah ketika cuaca tengah hujan dan sejuk. Memberikan nutrisi pada rumput di kala musim kering atau kemarau sama sekali tidak berguna, malahan makin membuat rumput menjadi lebih rusak.

Berikan larangan untuk menginjak rumput terutama ketika tanah halaman kering dan sudah pecah-pecah. Jika halaman sudah rajin disiram, kamu boleh menginjaknya namun jangan terlalu sering. 

Rutin Menyiram Tanaman di Pagi Hari

Lakukanlah perawatan tersebut dua kali seminggu antara pukul 05.00 hingga 10.00 untuk meminimalisir air berevaporasi. Jika kamu menyiramnya di malam hari, warna rumput akan mudah menguning dan mereka pun akan cepat mati.

Lakukan Pemotongan dengan Pisau Tajam

Saat mau memotong pastikan pisau tajam. Karena jika tidak maka rumput akan mudah berubah kecoklatan. Oleh karenanya, jangan lupa untuk mengasah pisau atau gunting pemotongmu.

Tips di atas bisa kamu gunakan untuk menanam rumput gajah, rumput gajah mini, maupun cara merawat rumput jepang.

Ingin membangun rumah, percayakan kepada kami, pesan sekarang juga dengan mengklik kata ini “Saya ingin bangun rumah“. Cek juga artikel lainnya di jasabangunrumah.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *