Memahami Apa itu Rumah Cluster.

Memahami Apa itu Rumah Cluster. Di Indonesia sendiri sudah tidak asing dengan istilah rumah komplek. Rumah komplek sendiri terdiri dari berbagai jenis salah satunya adalah rumah cluster. Komplek rumah cluster sendiri cukup banyak diincar karena memiliki banyak kelebihan untuk penghuni.

Apa itu Rumah Cluster

bing.com

Rumah cluster merupakan sebuah komplek pemukiman yang berada di area strategis dengan tetap menjaga lingkungan. Komplek rumah cluster memungkinkan lebih banyak area terbuka dan melindungi alam. Rumah akan dibuat pada lot yang kecil dan sisanya dibuat menjadi ruang terbuka.Tipe komplek cluster ini menyediakan unit rumah yang desainnya seragam dengan ukuran dan layoutnya sama.

Rumah cluster pada dasarnya adalah rumah keluarga berukuran biasa dibagi menjadi beberapa unit yang lebih kecil. Atau dengan kata lain rumah kecil yang dibangun berdekatan dengan sedikit atau tanpa ruang di antara. Idenya berasal saat dari revolusi industri yang dibangun untuk pekerja pabrik, tetapi kini dibangun untuk mengakomodasi tren perumahan modern.

Kelebihan Tinggal di Komplek Rumah Cluster

ilustrasi rumah cluster
beheardvancouver.org

Tingkat Keamanan Tinggi

Komplek rumah cluster di desain dengan keamanan tingkat tinggi salah satunya menggunakan one gate system yang didukung dengan CCTV dan juga petugas keamanan. One gate system berarti hanya ada 1 pintu masuk menuju area cluster. Dengan demikian, orang yang keluar-masuk dapat diawasi dengan ketat. 

Dengan membeli rumah cluster, kamu juga tidak perlu khawatir dengan perawatan fasad rumah serta fasilitas yang ada. Pengembangan akan mengawasi pemeliharaan perumahan cluster dan akan mewajibkan iuran bagi penghuni komplek.

Fasilitas yang Memadai

Tidak hanya privasi, di rumah cluster kamu akan mendapatkan keuntungan dari beragam fasilitas yang diantaranya seperti ruang sauna, gym dan kolam renang.

Perumahan cluster biasanya dilengkapi dengan kamera pengintai dan keamanan 24 jam untuk memastikan keselamatan semua penghuni dan keluarga mereka, serta rumah dan barang-barang mereka.

Lokasi Strategis dan Lingkungan Nyaman

Sebuah perumahan cluster biasanya dibangun di atas lokasi yang strategis dengan lingkungan yang nyaman. Lokasi yang strategis artinya fasilitas publik mudah untuk dicapai menggunakan kendaraan pribadi maupun kendaraan umum. Lingkungannya pun dibuat senyaman mungkin dengan menempatkan area hijau terbuka yang asri.

Ingin membangun rumah, percayakan kepada kami, pesan sekarang juga dengan mengklik kata ini “Saya ingin bangun rumah“. Cek juga artikel lainnya di jasabangunrumah.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *