Inspirasi Model Tangga Besi Minimalis.

tangga besi minimalis

Inspirasi Model Tangga Besi Minimalis. Tangga besi merupakan pilihan untuk kamu yang membutuhkan akses ke lantai atas namun hanya memiliki ruang yang kecil. Desain tangga besi yang minim sangat pas untuk membuat area lapang dan lega. Sekarang ini tangga besi memiliki berbagai model yang tentu memberikan tampilan estetik. Berikut inspirasinya :

Model Simpel Industrial

tangga besi minimalis
wordpress.com

Salah satu tren desain interior yang cukup digemari adalah gaya industrial yang menampilkan kesan pabrik atau gudang. Gaya ini menggunakan material ekspos seperti besi, beton, atau kayu yang tidak dihaluskan atau dicat. Salah satu elemen yang bisa menerapkan gaya industrial adalah tangga besi, khususnya pada bagian railing-nya.

Railing tangga besi gaya industrial biasanya menggunakan besi perforated, yaitu besi atau metal yang berlubang-lubang di seluruh permukaannya. Lubang-lubang ini bisa berbentuk bulat, persegi, atau pola lainnya. Besi perforated ini memberikan kesan minimalis, modern, dan artistik pada tangga besi. Jika dilihat dari jarak jauh, besi perforated ini terlihat seperti jala-jala besi atau kawat ayam, tetapi jika dilihat dari dekat, kamu akan melihat detail dan tekstur yang menarik dari besi perforated ini.

Model Minimalis Tertutup

tangga besi minimalis
accurateperforating.com

Salah satu cara untuk memaksimalkan fungsi ruangan tangga adalah dengan membuat tangga besi minimalis. Tangga menggunakan model tertutup yang menutupi seluruh sisi tangga, sehingga memberikan privasi bagi orang yang naik turun tangga. Di bawah tangga, kamu bisa memanfaatkan ruang kosong untuk berbagai keperluan, seperti area makan, area santai, atau dapur. Agar tangga tidak terlihat membosankan, pilihlah model tangga yang sederhana dan warna yang senada dengan interior rumah.

Tangga Melingkar

bing.com

Jika kamu ingin mengoptimalkan ruang di rumah, kamu bisa memilih tangga besi melingkar sebagai solusinya. Tangga ini memiliki desain yang unik dan menarik, serta hanya membutuhkan ruang vertikal yang tidak terlalu besar. Kamu bisa menyesuaikan bentuk dan ukuran tangga sesuai dengan kebutuhanmu.

Meskipun begitu, tangga ini juga memiliki beberapa kelemahan yang harus kamu pertimbangkan. Pertama, tangga ini memiliki kemiringan yang cukup tinggi, sehingga kamu harus berhati-hati saat naik atau turun. Kedua, tangga ini memiliki ruang yang cukup sempit, sehingga kamu mungkin akan merasa kurang nyaman saat berjalan di atasnya. Ketiga, tangga ini tidak cocok untuk kamu yang sering membawa barang-barang besar atau berat, karena akan sangat merepotkan dan berbahaya.

Ingin membangun rumah, percayakan kepada kami, pesan sekarang juga dengan mengklik kata ini “Saya ingin bangun rumah“. Cek juga artikel lainnya di jasabangunrumah.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *