Inspirasi Layout Ruang Tamu Industrial

Inspirasi Layout Ruang Tamu Industrial. Jika berbicara pada saat pembangunan rumah, kamu perlu mempertimbangkan semua layout yang diperlukan terutama area ruang tamu. Seperti gaya industrial, layout ruang tamunya mengambil inspirasi dari pabrik yang mengekspos struktur bangunan seperti dinding bata, acian tanpa cat hingga konstruksi lainnya. Seperti inspirasi layout ruang tamu industrial berikut :

Layout Serba Ekspos

Layout Ruang Tamu
archilovers.com

Ekspos atau exposed pada arsitektur adalah penerapan teknik seolah tanpa finishing. Misalnya dinding yang memperlihatkan detail-detail susunan batu bata, langit-langit yang tanpa plafon, serta pipa-pipa kabel yang dibiarkan terlihat menjalar di dinding. Ya, semua hal yang biasanya disembunyikan pada rumah ‘normal’ justru diekspos atau sengaja diperlihatkan pada gaya industrial.

Penerapan gaya ini harus hati-hati karena jika salah, rumah bukannya terlihat estetik tetapi justru jadi semrawut dan bikin penghuninya tak betah tinggal di dalamnya.

Ruang Tanpa Sekat

Layout Ruang Tamu
pinterest.com

Ciri khas dari ruang tamu industrial adalah meminimalisir sekat. Contohnya saja seperti gambar di atas, secara fungsional semuanya bisa lakukan tanpa kendala. Ruanganpun lebih luas sekaligus sirkulasi udara menjadi lancar. Untuk memulai, kamu bisa membiarkan permukaan dinding natural seperti warna bata yang gelap.

Layout Industrial Ilusi

decoist.com

Jika kamu ingin ruang tetap memiliki pembatas yang nyata, cobalah inspirasi layout di atas. Layout ruang tamu ini menggunakan pintu kaca geser untuk menjadi pembatas. Pendekatan seperti ini menghadirkan nuansa hunian yang tetap hangat namun memiliki kesan tegas dan kokoh.

Ingin membangun rumah, percayakan kepada kami, pesan sekarang juga dengan mengklik kata ini “Saya ingin bangun rumah“. Cek juga artikel lainnya di jasabangunrumah.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *