Rumah Harganya Turun Kalau Terkena Banjir!!

Rumah Harganya Turun Kalau Terkena Banjir!!. Curah hujan yang tidak menentu membuat kita harus waspada akan hal yang tidak diinginkan. Salah satunya adalah banjir, meski banyak yang berpikiran jika kawasan rumah aman, namun bencana ini sukar untuk di tolak.

Pengalaman banjir sendiri sering terjadi di beberapa kota salah satunya jakarta. Pertanyaannya, apakah harga properti di kawasan yang sering terkena banjir akan berubah, simak ulasannya berikut : 

rumah harganya turun di kawasan banjir
businessinsider.in

Apakah Harga Properti akan Menurun

Tak dipungkiri jika banjir dapat mempengaruhi nilai properti. Konsumen umumnya akan berpikir dua kali untuk membeli properti di kawasan rawan banjir. Dikutip dari kompas.com harga propeti yang terkena banjir tidak akan mengalami penurunan yang signifikan. Terutama di daerah jakarta yang cukup sering terjadi kebanjiran. 

Peminat properti khususnya perumahan akan menurun minat membelinya, lalu akan mempertimbangkan faktor banjir. Namun pengaruh itu bersifat sementara, pada saat musim kemarau harga bisa naik kembali. Terlebih para developer akan menarik kembali minat pembeli dengan memperbaiki hunian dan mengasuransikan propertinya (developer besar).

Memilih Rumah dengan Bijak

Jika kamu mencari rumah yang memiliki lokasi strategis, jangan takut akan banjir karena tiap tahun akan ada peminatnya. Jadi, buat kamu yang ingin membeli properti atau menjadikannya sebagai investasi, tentunya banjir bukan jadi penghalangmu, ‘kan?

Ingin membangun rumah, percayakan kepada kami, pesan sekarang juga dengan mengklik kata ini “Saya ingin bangun rumah“. Cek juga artikel lainnya di jasabangunrumah.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *