Menambal Bak Kamar Mandi Bocor, Mudah

Menambal Bak Kamar Mandi Bocor, Mudah. Jika kamu termasuk orang yang masih menggunakan bak kamar mandi, tentu perlu membersihkan dan merawat dengan benar. Jika tidak, bak akan bocor yang membuat air terbuang sia-sia. Untuk mengatasinya kamu bisa ikuti langkah-langkah berikut : 

bak kamar mandi bocor
darijendelarumah.blogspot.com

Bahan yang Diperlukan

  • Lem Epoxy pengeras
  • Lem Epoxy resin
  • Cutter
  • Kuas
  • Kain lap

Langkah-langkahnya

  1. Cari sumber kebocoran dengan cermat di sekitar permukaan bak mandi. Tandai letak kebocoran dengan lakban atau foto melalui handphone.
  2. Pastikan bak mandi sudah benar-benar kering, jika belum kuras airnya dan biarkan sampai mengering selama sekitar 24 jam. hal ini penting agar lem dapat merekat dengan baik.
  3. Bongkar nat keramik yang retak di sekitar area bocor. Ini akan membuat proses penambalan lebih mudah.
  4. Campurkan lem Epoxy pengeras dan resin dalam perbandingan 1:1. Aduk rata campuran keduanya. Penting untuk digunakan dalam waktu 1 jam sebelum mengeras.
  5. Isi celah keramik yang kosong dengan campuran lem Epoxy menggunakan kuas atau obeng. Pastikan mengisi dengan rapi. Jika lem terkena keramik, rapikan segera dengan tisu basah atau lap basah selama lem masih basah.
  6. Biarkan lem mengering selama 24 jam sebelum mengisi kembali bak mandi dengan air.

Dengan mengikuti langkah-langkah ini, kamu dapat menambal bak mandi keramik yang bocor dengan efektif dan mudah.

Ingin membangun rumah, percayakan kepada kami, pesan sekarang juga dengan mengklik kata ini “Saya ingin bangun rumah“. Cek juga artikel lainnya di jasabangunrumah.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *