Penjernihan Air Skala Rumah yang Bisa Kamu Lakukan

Penjernihan Air Skala Rumah yang Bisa Kamu Lakukan. Untuk menjaga kualitas air yang layak untuk diminum atau digunakan untuk hal lain, kita perlu melakukan beberapa langkah. Langkah-langkah ini penting untuk mencegah gangguan kesehatan pada anggota keluarga.

Salah satu cara yang bisa kita lakukan adalah dengan membuat saringan air sendiri di rumah. Berikut adalah beberapa cara membuat saringan air di rumah:

Merebus Air sampai Mendidih

penjernihan air memanaskan air
tlc.com

Untuk memastikan keamanan air minum, ada baiknya kita merebus air yang sudah disaring. Langkahnya sangat sederhana, cukup masukkan air ke dalam wajan dan panaskan di atas kompor sampai mendidih. Minimal biarkan air mendidih selama lima menit, agar bakteri yang ada di dalamnya bisa terbunuh.

Harus diingat bahwa perebusan ini tidak akan mengubah kandungan mineral, partikel padat, maupun logam di dalamnya. Jadi, sebelumnya pastikan bahwa air tersebut sudah disaring dengan benar.

Menggunakan Pulpen UV

pinterest.com

Salah satu manfaat sinar UV adalah untuk membersihkan air, baik di rumah maupun di industri. Ada alat kecil berupa pulpen yang bisa memanfaatkan sinar UV untuk menyaring air. 

Cara penggunaannya cukup rendam pulpen UV ke dalam wadah berisi air dengan takaran tertentu. Setelah beberapa waktu, air di dalam wadah sudah steril dari bakteri dan siap diminum. Alat ini juga praktis untuk dibawa ke mana-mana, cocok untuk kamu yang sering berpergian atau melakukan hobi seperti memancing dan mendaki.

Ingin membangun rumah, percayakan kepada kami, pesan sekarang juga dengan mengklik kata ini “Saya ingin bangun rumah“. Cek juga artikel lainnya di jasabangunrumah.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *