Mengusir Hantu, Apakah Kamu Masih Percaya?

Mengusir Hantu, Apakah Kamu Masih Percaya?. Mungkin kamu pernah merasakan kehadiran makhluk tak kasat mata di rumah yang membuat rumah terasa horor. Meskipun masih banyak orang yang tidak mempercayainya, tentu semua itu tergantung pada pemahaman dan kepercayaan masing-masing. Memang mengusir hantu itu bisa dilakukan? untuk lebih jelasnya simak penjelasannya berikut ini :

Mengusir Hantu

mengusir hantu
pinterest.com

Apakah kamu pernah mendengar tentang cara mengusir hantu dengan garam? Tahukah kamu bahwa cara ini berasal dari tradisi negara-negara barat yang percaya bahwa garam memiliki sifat suci yang bisa menolak kehadiran makhluk halus? Tradisi ini sudah ada sejak lama, sejak zaman ketika agama Kristen mulai menyebar ke Eropa dan Amerika. 

Menurut ajaran Islam, satu-satunya cara yang efektif untuk mengusir setan dari rumah adalah dengan meningkatkan ibadah dan berdoa kepada Allah Swt. Dalam Al-Quran terdapat 3 surah yang bisa kamu baca untuk melindungi diri dan rumah dari gangguan setan, yaitu Al-Fatihah, Al-Falaq, dan An-Nas. Para ulama mengatakan bahwa dengan membaca surat-surat ini, kita tidak perlu khawatir lagi tentang cara mengusir hantu dengan garam, karena jin di rumah akan kabur dengan sendirinya.

Di Indonesia juga memiliki kepercayaan lokal tentang cara mengusir hantu dengan benda-benda tertentu. Barang-barang yang diyakini dapat bisa mengusir hantu diantaranya nya :

  • Daun kelor : Daun ini dipercaya bisa mengusir genderuwo
  • Paku pada pohon : Paku ini dipercaya bisa mengusir kuntilanak
  • Gunting : Gunting ini juga dipercaya bisa mengusir kuntilanak
  • Cermin : Cermin ini dipercaya bisa mengusir tuyul dan kuntilanak

Namun, perlu diingat bahwa cara-cara ini tidak memiliki dasar ilmiah atau agama, melainkan hanya berdasarkan kepercayaan lokal yang diwariskan secara turun-temurun. Oleh karena itu, sebaiknya kita tetap berpegang pada ajaran agama masing-masing yang lebih pasti dan benar.

Ingin membangun rumah, percayakan kepada kami, pesan sekarang juga dengan mengklik kata ini “Saya ingin bangun rumah“. Cek juga artikel lainnya di jasabangunrumah.co.id

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *