Beberapa Cara untuk Membuat Bantal Kempes Menjadi Empuk

Beberapa Cara untuk Membuat Bantal Kempes Menjadi Empuk. Pada saat pertama membeli bantal, memang akan terasa empuk dan nyaman. Namun seiring penggunaannya, bantal akan kehilangan keempukannya. Namun tenang, terdapat beberapa cara yang bisa kamu lakukan untuk membuat bantal kembali empuk. Berikut hal yang bisa kamu lakukan :

bantal kempes
pinterest.com

Jemur di bawah sinar matahari

Cara ini cocok untuk bantal yang tidak bisa dimasukkan ke dalam mesin pengering, seperti bantal berisi bulu angsa atau kapas. Cukup jemur bantal kamu di bawah sinar matahari langsung selama beberapa jam. Sinar matahari akan membantu menghilangkan kelembapan dan bakteri yang membuat bantal kamu kempes. Setelah itu, guncang-guncang bantal kamu untuk mengembalikan bentuknya.

Pukul-pukul bantal

Gunakan tanganmu untuk memukul-mukul bagian tengah atas tepat pada jalur jahitan bantal. Pukul berkali-kali pada setiap bagian dengan maksimal (jangan melakukan hal ini pada bantal bulu atau kapas).

Setelah itu, masukkan batal kempes ke dalam sarung bantal dengan cara melipatnya menjadi dua bagian. Saat masuk ke dalam, seketika bantal tersebut pun akan mengembang dan mengisi seluruh ruangan di dalam sarung.

Tempatkan dengan Baik

Kamu dapat melakukan langkah-langkah di atas disaat bantal sudah terasa makin kempis dan tak nyaman lagi. Satu hal lagi yang perlu diingat, kamu harus meletakkan bantal dengan posisi yang pas agar keempukannya dapat terus terjaga.

Sebelum meletakkannya di atas kasur tarik kedua ujung sarung bantal lalu tempatkan bantal dengan posisi terbaring. Jangan sekali-kali meletakkan bantal dengan posisi berdiri dan menempel pada headboard.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *