Membersihkan Walk In Closet yang Rapi dan Terorganisir

Membersihkan Walk In Closet yang Rapi dan Terorganisir. Walk-in closet adalah ruangan yang dirancang khusus untuk menyimpan pakaian, sepatu, dan aksesori. Tak heran jika area ini akan terlihat padat dan mudah kotor. Untuk menjaga agar walk-in closet tetap rapi dan terorganisir, perawatan dan pembersihan rutin sangat penting. 

Kosongkan Lemari

membersihkan walk in closet, kosongkan
pinterest.com

Langkah pertama dalam membersihkan walk-in closet adalah mengosongkannya sepenuhnya. Keluarkan semua pakaian, sepatu, dan aksesori dari lemari agar kamu dapat membersihkan setiap sudut dengan baik.

Bersihkan Lantai dan Permukaan

membersihkan walk in closet, bersihkan
pinterest.com

Sapu atau vacuum lantai walk-in closet untuk menghilangkan debu dan kotoran. Gunakan lap lembab atau penghapus debu untuk membersihkan permukaan rak, lemari, dan meja yang ada di dalam closet.

Cuci Baju, Tas, Sepatu Hingga Bersih

membersihkan walk in closet, mencuci benda-benda di dalam
pinterest.com

Cek barang-barang lalu pisahkan sesuai bahan yang digunakan. Setelah itu, cuci baju, sepatu, dan tasmu masing-masing. Jika perlu, rendam dan cuci baju-baju serta pakaian dalam air panas untuk membunuh bakteri yang menempel.

Untuk barang-barang berbahan kulit, kamu bisa membersihkannya menggunakan sabun kastilia. Larutkan ke dalam air hangat dan lap dompet, sepatu, atau tas kulitmu menggunakan lap basah. Lap ulang dengan air bersih sampai mengkilap.

Organisasi Kembali Barang-barang

pinterest.com

Sebelum memasukkan kembali barang-barang ke dalam lemari, lakukan proses seleksi dan penyortiran. Buang atau sumbangkan barang-barang yang sudah tidak digunakan lagi. Kemudian, atur kembali pakaian, sepatu, dan aksesori dengan cara yang teratur dan mudah diakses. Gunakan kotak penyimpanan, gantungan, dan rak tambahan jika diperlukan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *