Menentukan Tinggi Meja Dapur Ideal

Menentukan Tinggi Meja Dapur Ideal. Dalam merancang sesuatu, penting untuk mempertimbangakan berbagai faktor penting seperti tinggi meja dapur. Tinggi meja dapur yang tepat bisa berpengaruh pada aktivitas sekaligus kesehatan tubuh. Faktor estetika juga menjadi pertimbangan nanti pada akhirnya. 

Jika kamu bingung cara menentukan tinggi dapur yang ideal, simak ulasan penting dalam menentukan tinggi meja dapur ideal.

tinggi meja dapur

pinterest.com

Tinggi Basic Meja Dapur

Umumnya tinggi dapur disesuaikan dengan rata-rata tinggi penghuni rumah. Jika penghuni memiliki tinggi 160-170 cm, maka meja sebaiknya memiliki ketinggian 90 cm dengan lebar 60 cm. Tentu saja, ukuran meja dapur ini merupakan perhitungan akhir yang sudah termasuk pelapis bagian atas.

Pertimbangkan Jenis Aktivitas yang Akan Dilakukan

Setiap jenis aktivitas memiliki kebutuhan tinggi meja yang berbeda. Misalnya, jika kamu menggunakan meja untuk bekerja di depan komputer, tinggi meja yang tepat akan membantu menjaga postur tubuh yang baik dan mengurangi stres pada leher dan punggung. Jika kamu menggunakan meja untuk makan, tinggi meja yang nyaman akan memungkinkan kamu duduk dengan postur yang benar dan menikmati makanan dengan nyaman. Pertimbangkan jenis aktivitas yang akan kamu lakukan di meja tersebut untuk menentukan tinggi meja yang ideal.

tinggi meja dapur

pinterest.com

Ukur Tinggi Tubuh kamu

Mengukur tinggi tubuh kamu adalah langkah penting dalam menentukan tinggi meja yang tepat. Gunakan penggaris atau pita pengukur untuk mengukur tinggi tubuh kamu dari lantai hingga titik yang diinginkan, seperti siku atau pusat dada. Hasil pengukuran ini akan memberi kamu referensi awal untuk menentukan tinggi meja yang sesuai.

Sesuaikan dengan Postur Duduk yang Baik

Postur duduk yang baik adalah kunci untuk menjaga kesehatan tulang belakang dan mengurangi risiko cedera. Ketika menentukan tinggi meja, pastikan bahwa tinggi meja tersebut memungkinkan kamu duduk dengan postur yang benar. Posisikan lutut kamu sejajar atau sedikit lebih rendah dari pinggul, pastikan punggung kamu tegak dengan bantal penyangga jika diperlukan, dan pastikan tangan kamu dapat menjangkau meja dengan nyaman tanpa harus terangkat atau terulur secara berlebihan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *