Jenis dan Kegunaan Atap Aluminium Foil.

Jenis dan Kegunaan Atap Aluminium Foil. Aluminium foil merupakan salah satu material serbaguna yang dapat digunakan dalam berbagai pengaplikasian. Salah satunya, aluminium foil bisa digunakan untuk atap rumah. Atap ini memiliki keunikan tersendiri dengan berbagai jenis, untuk lebih jelasnya simak ulasannya artikel di bawah ini :

Jenis Jenis Aluminium Foil Atap

alibaba.com

Foam Laminated

Foam laminated adalah aluminium yang memiliki lapisan lembaran foam di kedua sisinya. Jenis aluminium foil atap yang satu ini memiliki karakteristik berat dan tebal, sehingga sangat cocok digunakan untuk atap pabrik, karena sangat ampuh mengurangi panas. Selain itu, jenis aluminium yang satu ini juga dapat meredam panas dengan sangat baik. 

Woven Laminated

Woven laminated adalah aluminium berbahan dasar serat plastik. Bahan yang satu ini memiliki bobot ringan dan sangat mudah dipasang di bagian bawah atap. Woven laminated menjadi material yang cocok dipilih untuk mengatasi kebocoran air hujan dan menangkal sinar matahari. 

Bubble Laminated

Jenis aluminium yang satu ini memiliki lapisan gelembung di bagian tengah. Adapun, gelembung tersebut berfungsi untuk meredam kebisingan suara karena air hujan atau suara lain dari luar ruangan. 

Fungsi-Fungsi Aluminium Foil

atap aluminium foil

pinterest.com

Peredam Panas

Panas sinar matahari dari luar tentunya dapat membuat ruangan terasa tidak nyaman. Sebagai solusi, Property People dapat menggunakan aluminium foil atap di bagian dalam rumah. Sehingga, ruangan pun akan terasa lebih sejuk. 

Melindungi Plafon

Cuaca yang selalu berubah membuat plafon rumah rentan mengalami kerusakan. Aluminium foil atap mampu menjaga plafon rumah dari kerusakan, bahkan kebocoran atau panas dari luar. Hal ini pun dapat membuat plafon menjadi lebih awet. 

Pelindung dari Rembesan Air Hujan

Fungsi lain dari material aluminium yakni dapat menahan air hujan dengan sangat baik agar tidak masuk ke bawah atap. Dengan menggunakan material ini, ruangan pun dapat tetap kering. 

Memantulkan Cahaya Matahari

Jika digunakan pada rangka atap ekspos, material ini dapat memberikan pantulan cahaya matahari masuk ke dalam ruangan. Tentunya, hal tersebut sangat bermanfaat pada ruangan yang gelap. Pasalnya, cukup dengan penggunaan aluminium foil saja, ruangan sudah bisa mendapat pencahayaan yang baik. Di sisi lain, hal ini juga bisa mencegah tagihan listrik membengkak.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *