Bahan – Bahan Pembuatan Step Nosing

Bahan – Bahan Pembuatan Step Nosing. Step nosing atau hidung tangga (stair nosing) adalah bagian pinggir dari pijakan tangga yang bertekstur kasar. Ia bertujuan untuk keamanan. Step nosing umumnya dibuat dengan material-material ini :

Aluminium

ebay.co.uk

Aluminium adalah bahan yang populer untuk step nosing karena tahan karat, ringan, dan tahan terhadap cuaca ekstrem. Aluminium juga dapat diberi finishing yang beragam, seperti anodized atau dilapisi dengan bahan anti-slip.

Stainless Steel

step nosing stainless steal

xcwjc.com

Stainless steel adalah bahan yang tahan karat dan tahan lama. Step nosing stainless steel memberikan tampilan yang elegan dan modern. Bahan ini juga tahan terhadap korosi dan cuaca.

Baja Galvanis

step nosing baja galvanis

mcnichols.com

Baja galvanis adalah baja yang dilapisi dengan lapisan seng untuk melindunginya dari karat. Bahan ini cukup kuat dan tahan lama, serta cocok untuk lingkungan dengan kelembaban tinggi.

Bahan Komposit

step nosing komposit

archiexpo.com

Bahan komposit, seperti fiberglass atau PVC (Polyvinyl Chloride), juga digunakan dalam pembuatan step nosing. Bahan ini ringan, tahan terhadap korosi, dan dapat diberi finishing yang anti-slip.

Kayu

step nosing kayu

cherokeewood.com

Untuk step nosing pada tangga kayu, bahan kayu yang tahan terhadap kelembaban dan cuaca seperti kayu keras atau kayu tahan air sering digunakan. Bahan kayu memberikan tampilan yang alami dan hangat pada tangga.

Pilihan bahan step nosing dapat bervariasi tergantung pada kebutuhan, anggaran, dan gaya desain yang kamu inginkan. Pastikan untuk memilih bahan yang sesuai dengan lingkungan penggunaan dan kualitas yang baik untuk keawetan dan keamanan.

/

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *