Cara Membuat Rumah Bersih Bebas Penyakit!

Cara Membuat Rumah Bersih Bebas Penyakit!. Menjaga kebersihan rumah merupakan hal yang penting untuk menciptakan lingkungan yang sehat. Dengan beberapa trik sederhana, kamu bisa membuat rumah bersih dan bebas dari penyakit. Untuk mencapai hal tersebut, kamu perlu melakukan hal-hal berikut : 

Sirkulasi udara lancar

pinterest.com

Penting untuk menjaga kualitas udara melalui sirkulasi udara yang baik di rumah. Bukalah jendela dan ventilasi udara sesekali untuk membiarkan udara luar masuk menggantikan udara kotor di dalam hunian. Gunakan air purifier sebagai alternatif yang lebih praktis agar rumah lebih higienis.

Rutin bersih-bersih 

rumah bebas penyakit selalu bersih-bersih

pinterest.com

Berbicara soal menjaga rumah tetap higienis dan bebas kuman bakteri sangat erat dengan memastikan rumah bersih tetap terjaga. Untuk itu, bersihkanlah rumah secara rutin. Namun, untuk membuatnya higienis maksimal, beralihlah dengan menggunakan bahan pembersih alami dan ramah lingkungan seperti campuran air perasan jeruk lemon dan soda kue untuk membersihkan minyak, dan berbagai bahan alami lainnya.

Maksimalkan pencahayaan alami

rumah bebas penyakit dengan pencahayaan baik

pinterest.com

Untuk membuat rumah lebih higienis, hindari juga membiarkan ruang-ruang yang terlalu gelap. Pastikan setiap ruangan mendapatkan pencahayaan terbaik, terutama pencahayaan alami. Hal ini akan menjaga ruangan tidak terlalu lembab sehingga kuman dan bakteri tidak mudah berkembang.

Jangan menumpuk sampah

rumah bebas penyakit sampah kosong

pinterest.com

Kosongkan semua tempat sampah di rumah secara rutin satu hingga dua kali dalam sehari. Jika kamu tidak bisa membuang sampah setiap hari, paling tidak biarkan semua sampah berada di tempat sampah di luar rumah agar rumah tetap higienis dan bebas dari sumber penyakit.

Terapkan Langkah Pencegahan

ebay.ie

Menerapkan langkah-langkah pencegahan dapat membantu mengurangi jumlah pembersihan yang diperlukan. Tempatkan keset pintu di pintu masuk untuk menangkap kotoran dan mencegahnya menyebar ke seluruh rumah. Dorong anggota keluarga dan tamu untuk melepaskan sepatu dan kaus kaki saat memasuki rumah untuk mengurangi jumlah kotoran dan sampah yang masuk. Jika perlu suruh mereka membilas terlebih dahulu dengan air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *