Membersihkan Sofa Kulit Sintetis

Membersihkan Sofa Kulit Sintetis. Sofa sintetis merupakan furnitur yang cukup digemari oleh masyarakat. Tampilannya yang cukup mirip dengan sofa kulit menjadi alasannya. Namun untuk membersihkan sofa sintetis, cek caranya di bawah ini :

sofa kulit sintetis
pinterest.com

Bersihkan Sofa dengan Alat Pembersih Kering

Cara paling sederhana untuk membersihkan sofa kulit sintetis adalah mengelapnya dengan kain kering. Jika tidak ada kain kering yang bersih, kamu bisa menggunakan alat pembersih kering lainnya seperti kemoceng. Namun, alangkah lebih baik jika kamu mengelap bagian debu yang menempel menggunakan kain agar lebih bersih.

Gunakan Kain yang Lembab

Salah satu masalah yang kerap terjadi pada kursi sofa adalah jamur. Untuk mengatasinya, kamu bisa menggunakan kain yang agak lembab. Penggunaan kain lembab ini mampu mengangkat jamur pada sofa secara tuntas. Tak hanya itu, kain lembab juga bisa membersihkan noda membandel yang menempel di sofa.

Sedot Debu dengan Vacuum Cleaner

Menggunakan vacuum cleaner adalah cara membersihkan sofa kulit sintetis terbaik yang bisa kamu lakukan. Alat rumah tangga ini mampu menghilangkan debu, remah-remah, dan bulu hewan peliharaan yang menempel di sofa. Keuntungan lain yang bisa didapat dari vacuum cleaner adalah kemampuannya dalam membersihkan area yang cukup sulit dijangkau oleh lap atau kemoceng. Alhasil, kursi sofa sintetis milikmu bisa bersih luar dalam tanpa debu tersisa.

Memanfaatkan Cuka Apel

Noda membandel membuat tampilan sofa kulit sintetis di rumah kurang menarik. Salah satu noda yang sulit untuk dihilangkan adalah jamur. Jika kamu mengalami masalah tersebut, coba manfaatkan cuka apel. Cuka apel dapat digunakan sebagai cairan pembersih noda yang ada pada sofa.

Caranya adalah dengan mencampurkan cuka apel dengan air kemudian larutkan. Lalu, masukkan kain lap ke dalam air campuran cuka dan air. Kemudian, gosokkan secara perlahan pada noda dan jamur di sofa. Setelah itu, gosok kembali dengan menggunakan lap kering yang bersih. Dengan begitu, sofa tidak terlalu basah dan akan cepat kering.

Agar sofa kulit sintetis terlihat mengkilap dan bersih, jangan lupa untuk memoles sofa menggunakan cairan khusus pembersih.

Gunakan Pelembab Khusus Sofa Kulit

Cara membersihkan sofa kulit sintetis adalah menggunakan pelembab khusus. Sama seperti kulit manusia, kulit sofa pun perlu diberi pelembab. Tujuannya adalah agar kulit sofa tersebut tidak mengeras atau kering. Jika kulit sofa dalam keadaan kering, hal ini bisa meningkatkan risiko kerusakan sofa.

Selain itu, penggunaan pelembab khusus juga bisa membantu agar jamur tidak mudah datang dan menempel di sofa. Dengan begitu, tampilan sofa layaknya barang baru.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *