Kesalahan Saat Merancang Teras, Perlu dihindari

Kesalahan Saat Merancang Teras, Perlu dihindari. Meski teras tampil secara sederhana, area ini perlu dirancang sedemikian mungkin. Beberapa kesalahannya di antaranya adalah :

ilustrasi kesalahan desain teras, merancang teras
pinterest.com

Pemilihan Lokasi Teras Salah

Posisi teras terbaik adalah di bagian selatan atau barat rumah yang memungkinkan sinar matahari pagi atau sore masuk dengan leluasa. Sementara area yang paling harus kamu hindari adalah sisi utara. Jika hunian yang kamu miliki pintu depannya terlanjur menghadap utara, sebaiknya pertimbangkan membangun teras samping saja.

Desain Teras Bertolak dengan Interior

Kesalahan berikutnya adalah tidak ada elemen yang selaras dengan desain interior hunian. Meski terpisahkan dinding dan pintu, area luar dan dalam rumah tetap merupakan sebuah kesatuan. Jadi kamu harus memastikan ada elemen yang menghubungkan desain keduanya. Ini bisa berupa material perabot, pemilihan warna, atau mungkin aksen dekorasi tambahan.

Menggunakan Perabot Indoor untuk Teras

Meski teras terlindungi oleh atap kanopi, Kamu harus tetap memilih jenis perabot yang sesuai untuk area luar rumah. Tidak perlu khawatir perkara desain, kini sudah banyak furnitur outdoor yang desainnya menawan. Salah satu yang bisa kamu pertimbangkan adalah perabot rotan yang kini kembali menjadi tren.

styleroom.se

Tidak Menyediakan Aliran Air Hujan yang Baik

Tidak jarang penghuni rumah melupakan pembangunan aliran air di teras. Akibatnya air hujan mudah menggenang di area ini dan merusak tampilan rumah. Jangka panjangnya, konstruksi dan perabot teras menjadi lebih mudah rusak.

Salah Memilih Material Konstruksi

Material terbaik untuk teras adalah yang mudah kamu bersihkan dan tahan menghadapi perubahan cuaca. Selain itu kamu juga sebaiknya memilih material yang tidak terlalu tebal jika teras tersambung dengan halaman. Material terbaik yang bisa kamu pilih adalah perpaduan dek kayu dan batu alami.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *