Membasmi Rayap di Lemari Efektif

Membasmi Rayap di Lemari Efektif. Serangan rayap menjadi permasalahan yang merepotkan karena sering menyerang berbagai perabotan berbahan dasar kayu, seperti salah satunya lemari. Sebelum hal tersebut terjadi, sebaiknya pahami cara mengatasi rayap di lemari berikut ini.

x-pest.com

Manfaatkan Air Cucian Beras

Siapa sangka jika kamu bisa memanfaatkan air cucian beras untuk membasmi rayap di lemari. Tak hanya murah, cara ini juga terbilang mudah. Kamu tinggal memasukkan air bekas cucian beras ke dalam sebuah wadah semprotan. Lalu, semprotkan pada tempat yang terserang rayap. Lakukanlah secara berulang agar rayap dapat berkurang secara berkala.

Turunkan Suhu Ruangan

Rayap senang berada ditempat yang lembab. Untuk itu, cobalah untuk menurunkan suhu ruangan sehingga terasa lebih dingin. Walau rayap menyukai ruang yang lembab, rayap tidak dapat hidup dalam suhu udara yang terlampau dingin.

ilustrasi orang membasmi rayap
killthosetermites.com

Gunakan Obat Anti Rayap

Jika kamu memiliki lemari pakaian berbahan kayu, pastikan kamu sudah mengaplikasikan obat anti rayap. Tidak hanya bermanfaat untuk mengusir rayap, cara ini akan membantu melindungi lemari dari pengeroposan sehingga bisa tahan lebih lama.

Gunakan Lampu UV

Tidak semua lemari dari kayu mudah diangkat dan dipindahkan. Jika lemarimu termasuk salah satunya, kamu bisa mengatasi rayap dengan memakai lampu sinar UV. Lampu ini bekerja layaknya sinar matahari terhadap rayap. Cara mengatasi rayap di lemari ini adalah dengan meletakkan lampu UV tepat di atas sarang rayap.

orang membasmi rayap
championtermiteandpestcontrol.com

Gunakan Cairan Kapur Sirih

Cara mengatasi rayap di lemari yang terbukti efektif berikutnya adalah menggunakan cairan kapur sirih. Cairan ini memiliki sifat panas dan membuat rayap mati dengan seketika. Untuk membuatnya, campurkan kapur sirih dengan segelas air. Lalu, aduk hingga berbentuk cairan putih yang pekat. Masukkan cairan kapur sirih ke dalam semprotan. Mulailah lakukan penyemprotan pada bagian sarang sayap hingga kawanan rayap di dalamnya tidak menyebar ke mana-mana.

Siram dengan Air Sabun

Cara menghilangkan rayap di lemari terakhir adalah menggunakan air sabun. Kamu bisa membuat cairan ini dengan mencampurkan sabun cuci piring dan air pada sebuah wadah. Setelah itu, semprotkan pada bagian lemari yang dikerumuni oleh rayap. Lakukan cara ini secara rutin agar semua rayap beserta telurnya hilang dari lemari.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *