Cara Menggunakan Skim Coat Dinding

Cara Menggunakan Skim Coat Dinding. Seiring berjalannya waktu dinding bangunana akan mengalami kerusakan. Terutama permukaan dinding yang rusak, kamu bisa menggunakan pelapis tembok skim untuk memperbaikinya.

Sebagai informasi, skim coat adalah acian yang berfungsi untuk meratakan dan menghaluskan berbagai jenis permukaan dinding plesteran untuk bagian interior dan eksterior. 

Beberapa rekomendasi produk yang bisa kamu pilih diantaranya Big Lion, Elephant maupun Black Bull. Sebagai info, skim coat putih akan sangat menghemat pemakaian cat dinding dibandingkan skim coat abu-abu. Langsung saja berikut cara menggunakan skim coat :

Cara Menggunakan Skim Coat 

skim coat
pinterest.com

1. Persiapan Kerja

Sebelum memulai pengaplikasian, pertama-tama pastikan tidak ada debu, minyak, serta kotoran yang menempel pada permukaan dindingnya. Untuk mendapatkan hasil yang maksimal, sebaiknya bersihkan dan lalu basahi terlebih dahulu permukaan dindingnya sebelum memulai proses plesteran.

2. Pencampuran

Proses pencampuran perlu diperhatikan dengan baik agar menghasilkan adonan yang tepat. Untuk pencampurannya, gunakan skim coat Big Lion 20 kg atau Elephant 20 kg ataupun Black Bull 20 kg dengan 5-8 liter air, lalu aduk mixer mortar selama 3-5 menit. Jika sudah tidak ada gumpalan, adonan skimcoat sudah siap digunakan.

3. Pemakaian

Adonan yang telah jadi dapat digunakan maksimal 30 menit dan cara mengaplikasikannya menggunakan trowel. Selain aplikasi menggunakan trowel aplikasi menggunakan kape/kapi/scraper plastik akan memudahkan aplikasi skim coat pada dinding. Letakkan adonan dengan ketebalan 3 mm, lalu ratakan menggunakan sikat atau trowel halus.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *