Keuntungan Tinggal di Lingkungan Asri

Keuntungan Tinggal di Lingkungan Asri. Lingkungan hunian perlu dipertimbangkan jika kamu ingin membeli sebuah hunian. Menurut WHO (World Health Organization) seperempat penyakit disebabkan oleh lingkungan. Oleh karena itu, tinggal di lingkungan asri menjadi solusi. Terdapat beberapa keuntungan jika kamu tinggal di rumah asri seperti :

Meningkatkan Kualitas Kesehatan

hunian di lingkungan asri
viahouse.com

Tinggal hunian di area asri dapat meningkatkan kualitas kesehatan. Udara di kawasan ini terasa lebih sejuk, segar, dan sehat berkat pohon dan berbagai jenis tanaman penghasil oksigen serta penyerap CO2.

Alhasil, hal tersebut akan bermanfaat bagi kesehatan tubuh dan pikiran. Adanya ruang terbuka hijau di kawasan hunian juga dapat mendorong penghuni agar rutin berolahraga. Lingkungan asri juga dapat meningkatkan produktivitas yang berdampak pada aktivitas. Rumah dengan suasana asri mampu memberikan ketenangan pada penghuninya. 

Mengurangi Mood

huffingtonpost.com

Seperti yang sudah sedikit disinggung di atas, tinggal di lingkungan asri bisa mengurangi stres. Stres ini bisa diakibatkan karena pekerjaan atau hal lainnya. Dengan menghirup udara segar, hal tersebut akan berkurang sedikit demi sedikit.

Melansir Journal of the American Heart Association, lingkungan asri dan hijau mampu mengurangi tingkat stres seseorang. Jika hidup tidak terlalu stres maka akan berdampak pada kesehatan mental. Hunian yang dilengkapi RTH sangat bagus untuk kesehatan mental anak-anak hingga orang dewasa.

Bagi lansia, tinggal di hunian yang sejuk memberikan kedamaian dan ketenangan.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *