Jenis – Jenis Batu Alam Untuk Halaman

Jenis – Jenis Batu Alam Untuk Halaman. Batu alam kerap sering digunakan untuk mempercantik tampilan mau itu interior maupun eksterior. Namun penggunaan batu alam sendiri memerlukan biaya yang cukup mahal namun sesuai dengan hasilnya.

Sekarang ini, banyak batu alam yang bisa kamu pilih, beberapa jenis ini cocok untuk diterapkan di teras rumah.

Batu Andesit

batu alam
pinterest.com

Andesit merupakan salah satu jenis batu alam umum digunakan untuk mempercantik hunian. Jenis batu ini memiliki karakteristik yang kuat, tahan terhadap cuaca. Selain itu, batu andesit mudah secara pemasangan. Oleh karena itu, batu andesit dapat menjadi opsi pertama untuk lantai halaman rumah.

Batu Templek

batu alam
bing.com

Opsi selanjutnya adalah batu templek. Jenis batu ini memiliki karakteristik batuan keras dan berbentuk lempengan tipis. Celah yang muncul di antara batu templek bisa diisi oleh batu templek potongan kecil atau plesteran. Untuk pemasangannya memerlukan tenaga ahli karena batu templek memiliki bentuk yang tidak beraturan.

Batu Candi

batu alam
blogspot.com

Terakhir, kamu bisa memilih batu candi sebagai lantai halaman rumah. Meski bernama batu candi, batu ini tidak sama dengan jenis batu yang dipasang pada candi-candi di Indonesia.

Jika dilihat secara kasat mata, batu candi mirip dengan batu andesit. Sedikit yang membedakan adalah pori-pori batu candi lebih terbuka sehingga lebih mudah dirawat.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *