Cek Bagian Rumah Ini Sebelum Liburan

Cek Bagian Rumah Ini Sebelum Liburan. Kamu sedang merencanakan liburan dan akan meninggalkan rumah dalam waktu yang cukup lama? cek bagian-bagian ini sebelum liburan : 

cek bagian rumah
thebrasharian.wordpress.com

Cek Kondisi Atap

Seperti yang kita tahu, curah hujan tidak bisa ditebak. Jadi sebelum kamu liburan, pastikan kondisi atap kuat dan tidak ada kebocoran. Lakukan perbaikan jika kamu menemukan kebocoran, untuk lebih sempurna lapisi atap dengan cat anti bocor.

Periksa Pipa dan Saluran Air

Tentunya liburan digunakan untuk merelaksasikan diri, namun apa jadinya pada saat kamu kembali kerumah tagihan air meningkat. Pada saat kamu akan berangkat liburan sebaiknya matikan aliran air. Lalu sebelum hari keberangkatan, kamu dan keluarga perlu membersihan saluran air. Agar air bisa mengalir tanpa hambatan.

Perhatikan Kondisi Listrik Beserta Perangkatnya

Kita pernah melihat banyak kasus di mana rumah kebakaran karena yang ditinggal liburan, penyebabnya mengalami korsleting listrik. Sebagai tindak pencegahan periksalah kondisi listrik di rumah. Cabut perangkat-perangkat elektronik seperti tv, kulkas, ac dan perangkat berdaya tinggi lainnya.

Pasang CCTV

Karena rumah akan ditinggal, pasang cctv untuk memantau rumah dari jarak jauh. Pasang CCTV di titik-titik penting terkhusus yang menjadi area penyimpanan barang berharga. Pilih kamera CCTV yang memiliki wide angle dan bisa di cek melalui smartphone secara real time. Pertimbangkan juga fitur perekam pada cctv.

Pertimbangkan Smart Home

Smart home merupakan sistem yang memungkinkan kamu untuk mengontrol beberapa perangkat rumah tangga dari jarak jauh dengan modal internet dan smartphone. Salah satu fitur yang paling berguna adalah pengontrol lampu. Dengan demikian, kamu dapat menciptakan kesan seolah-olah rumah ini tidak ditinggal tanpa penghuni.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *