Manfaat Pasir Selain Bahan Bangunan

Manfaat Pasir Selain Bahan Bangunan. Sudah rahasia umum jika pasir digunakan untuk membangun bangunan, membuat jalan dan konstruksi lainnya. Namun pernahkan kamu memanfaatkan pasir untuk hal lain? mungkin dua manfaat ini belum kamu ketahui : 

pasir

Penyaring Air

Pasir memiliki sifat abrasif yang dapat menyaring bahan-bahan yang tidak diperlukan. Sifat pasir yang unik tersebut dapat dimanfaatkan untuk menyaring air sehingga lebih jernih. Kamu bisa membuat saringan air sederhana menggunakan bahan pasir. Adapun jenis pasir yang bagus untuk menjernihkan air adalah pasir kuarsa.

Mengangkat Sel Kulit Mati

Mungkin tidak banyak yang tahu jika pasir dapat dimanfaatkan untuk mengangkat sel-sel kulit mati. Sebagai contoh, pasir halus dan alami di pantai dapat dimanfaatkan untuk mengangkat sel kulit mati di permukaan kaki dan tangan. Namun karena tekstur pasir yang kasar, pasir tidak disarankan digunakan untuk wajah.

Pasir sendiri merupakan bahan alami yang bebas bahan kimia berbahaya sehingga dapat merawat kehalusan kulit. Dengan terangkatnya sel-sel kulit mati, otomatis pori-pori kulit akan lebih terbuka sehingga kulit akan lebih tahan terhadap break out.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *