Bahaya Rangka Atap Galvalum dan Tipsnya

Bahaya Rangka Atap Galvalum dan Tipsnya. Pembuatan rangka atap sekarang ini sudah semakin bervariasi. Mulai dari penggunaan bahannya yang bisa dibuat dari kayu hingga galvalum. Rangka galvalum sendiri banyak diminati karena memiliki kelebihan tersendiri selain itu harganya yang murah. Namun dari kelebihan itu, terdapat bahaya yang mengintai terutama jika kamu ingin membetulkan di atap. Untuk lebih jelasnya simak ulasannya berikut : 

rangka atap galvalum
techno.diwarta.com

Atap Galvalum Dapat Menghantarkan Listrik

Meskipun atap galvalum merupakan salah satu material favorit, namun ia pernah memakan korban. Dikutip dari merdeka.com pekerja bangunan tersetrum pada atap rangka galvalum. Kejadian ini memakan korban luka dan meninggal. Alasannya karena material ini dapat menghantarkan listrik. Alhasil saat berkontak dengan benda beraliran listrik, maka ia akan mengalirkan listrik ke seluruh rangka galvalum.

TIps Mengurangi Bahaya Atap Galvalum

roofingmagazine.com

1. Pastikan sambungan listrik aman

Sebelum memasang rangka atap galvalum, pastikan untuk mengecek sambungan-sambungan listrik aman. Agar lebih aman, bungkus rangkaian listrik dengan pipa atau bahan pembukus lainnya.

2. Perhatikan saluran listrik saat pemasangan

JIka kamu mengerjakan atap rangka galvalum pada rumah baru, sebaiknya periksa kelayakan kelistrikannya terlebih dahulu sebelum disambungkan alirannya oleh PLN. Untuk mencegah kemungkinan terburuk, pasang alat pemutus sirkuit listrik dirumah.

3. Perhatikan rangkaian listrik

Terakhir, cek apakah ada kabel yang terkelupas, jangan sampai kabel yang terkelupas ini berkontak dengan material galvalum ini.

Note : jika kamu kurang begitu yakin dan ingin memastikan semua aman, lebih baik konsultasikan pada ahli terkait pemakaian galvalum.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *