Cara Menghilangkan Bekas Porstex di Keramik

ilustrasi orang menghilangkan bekas porstex
sweethomepros.com

Cara Menghilangkan Bekas Porstex di Keramik. Sebelum membahas lebih lanjut, apakah kamu tahu apa itu porstex? Porstex sendiri adalah cairan pembersih yang ampuh untuk menghilangkan noda yang membandel di permukaan keramik. Pembersih ini sangat ampuh untuk menghilangkan noda hingga membuat warna keramik pudar.

JIka warna keramik sampai memudar, kamu perlu membersihkan sisa-sisa dari porstex di keramik. Perlu diingat, jangan bersihkan dengan cara sembarangan karena bisa merusak keramik. Dilansir dari berbagai sumber berikut caranya : 

Gunakan campuran cuka dan air

Jika kamu menemukan noda porstex dalam hitungan jam, gunakan campuran cuka dan air untuk membersihkannya. Mula-mula kamu perlu membuat campuran cuka dan air dengan perbandingan 1:4. Misal, kamu menggunakan cuka 50 ml maka air yang diperlukan adalah 200 ml. Cara membersihkannya yaitu dengan menyiram cairan ini di lokasi noda, lalu sikat hingga terangkat. Ulangi cara tersebut hingga noda terangkat.

Bersihkan bekas porstex dengan sabun

Hal pertama yang bisa kamu lakukan jika mengetahui terdapat noda porstex tersisa adalah dengan membersihkan dengan sabun maupun sampo. Caranya cukup dengan disikat dengan sikat kasar hingga noda terangkat. Cara ini bekerja jika noda dari porstex belum terlalu lama -+ 12 jam.

Gunakan amplas no 180  

Jika noda dari porstex sudah lebih dari semalaman, kamu perlu menggunakan amplas untuk membersihkannya. Gunakan amplas no 180 lalu gosok pada bagian noda dan beri aliran air. Aliri air dengan bukaan kecil untuk berhemat, setelah amplas tidak mempan, ganti yang baru. Ulangi cara ini hingga noda terangkat.

Note : JIka kamu menemukan noda yang sudah ada berhari-hari hingga berminggu-minggu, kamu perlu menggantinya dengan baru jika ingin tetap mendapatkan tampilan dari keramik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *