Kelebihan Pagar Besi, Stainless Steel dan Tembok

Kelebihan Pagar Besi, Stainless Steel dan Tembok. Kamu sedang bimbang memilih pagar dengan material besi, stainless steel dan tembok, cek kelebihannya di bawah ini : 

Pagar Besi

kelebihan pagar besi
capecoralgatesandfences.com

Besi merupakan salah satu material yang sering dijadikan bahan utama pembuatan pagar. Material ini memiliki kelebihan sebagai berikut : 

  •  Awet dan tahan lama

Material satu ini memang sudah lama dikenal memiliki ketahanan yang cukup lama di antara material lainnya. Besi memiliki ketahanan dari berbagai cuaca, sehingga cocok digunakan pada hunian yang berada di daerah dengan cuaca ekstrem.

  • Desain yang timeless

Desain eksterior memang memiliki tren yang berubah setiap tahunnya. Untuk kamu yang tak mau terus-terusan mengganti desain pagar, memilih pagar besi merupakan keputusan yang tepat. Sebab, desain pagar besi cenderung timeless alias tak lekang oleh waktu.

  • Memberikan kesan kokoh dan lebih aman

Selain itu, pagar dari besi dengan garis horizontal akan memberikan kesan kokoh sekaligus lebih aman. Material besi cenderung sulit untuk dirusak. Kamu tinggal memberikan desain meruncing di atas pagar agar pencuri kesulitan untuk masuk ke dalam rumah.

Pagar Stainless Steel

kelebihan pagar stainless steel
brascon.com


Stainless steel memang lebih banyak digunakan untuk peralatan masak rumah tangga. Tapi ternyata, banyak keunggulan yang ditawarkan oleh material satu ini jika digunakan untuk pembuatan pagar.

  • Tidak mudah berkarat

Bisa dibilang, pagar stainless steel sangat kuat dalam berbagai cuaca. Baik itu cuaca yang sangat panas, atau dingin sekalipun, stainless steel tidak mudah berkarat dan kebal terhadap oksigen. Karena hal ini, pagar yang terbuat dari material stainless steel cenderung lebih awet.

  • Perawatannya mudah

Seperti bagian rumah lainnya, pagar juga harus sering-sering dibersihkan agar kotoran yang menempel tidak menjadi kerak. Untungnya, pagar stainless steel sangat mudah dibersihkan sehingga kegiatan ini tak akan menjadi beban. Cukup gunakan kain lap biasa dan air sabun, bilas menggunakan air, lalu keringkan menggunakan lap baru.

  • Memberikan kesan mewah

Jika pagar rumah yang terbuat dari besi mampu menciptakan kesan kokoh, pagar stainless steel bisa memberikan kesan mewah.

Pagar tembok

kelebihan pagar tembok
verti-crete.com

Jika kamu mementingkan daya tahan dibanding faktor lainnya, pagar rumah dari tembok bisa menjadi pilihan tepat bagi pemilik rumah.

  • Tahan lama

Pagar tembok memberikan kesan yang elegan, dan permanen sehingga lebih tahan lama. Bahan tembok juga dibuat dari bahan ini anti karat sehingga kamu tidak perlu khawatir pagar akan retak atau lapuk.

  • Perawatannya Mudah

Perawatannya terbilang hemat, kamu cukup mengecat ulang untuk membuatnya kembali indah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *