Atasi Rumah Bising dengan Cara Ini

Atasi Rumah Bising dengan Cara Ini. Kamu tinggal di area yang sering mendengar bisingan? Jika kamu ingin mengurangi kebisingan, kamu bisa mengatasinya dengan cara berikut : 

Tambahkan Lapisan peredam

mengatasi rumah bising
pinterest.com

Langkah pertama kamu bisa memasang peredam suara di dinding hingga atap rumah. Pembuatan peredam suara pada dinding bisa dibiang cukup mudah sesuai material yang digunakan. Anda bisa melapisi dinding dalam dengan partisi gypsum satu muka yang berisi bahan insulasi.

Selanjutnya pintu dan jendela juga perlu ditambahkan lapisan peredam dengan sistem kaca dua lapis, insulated glass atau double glazing.

Pasang Bata dua lapis

Di masyarakat umumnya rumah akan berdempetan dengan tetangga. Hal itu memungkinkan kebisingan suara dan hal lainya. Untuk membuat rumah anda tidak kebisingan oleh tetangga, gunakan dinding 1/2 bata dua lapis. Dengan begitu, kebisingan yang berasal dari rumah tetangga tak akan terdengar.

Buat Dinding kedua

pinterest.com

Bila Anda tinggal di pinggiran jalan yang bising terlebih di jalan utama, buatlah dinding kedua atau secondary wall pada dinding luar untuk meredam suara dari arah jalan. Dinding kedua ini bisa berupa vertical garden, tanaman rambat hingga dinding roster.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *