Membersihkan Sisa Semen di Lantai

Membersihkan Sisa Semen di Lantai. Setelah merenovasi lantai atau menambal lantai umumnya masih terdapat sisa-sisa semen di lantai. Sisa-sisa semen ini, bisa dibersihkan dengan beberapa berikut ini : 

membersihkan sisa semen
homecleaningforyou.com

Siramkan Cairan Cuka

Cara menghilangkan bekas semen pada keramik adalah dengan menggunakan cairan cuka. Kamu bisa menggunakan dua cara, Pertama, siramkan cuka secara langsung ke area lantai yang terkena noda semen. Kemudian, diamkan beberapa saat dan pel sisa-sisa semen tersebut. 

Kedua, campurkan larutan cuka ke dalam botol semprotan yang telah diisi air.  Setelah tercampur, semprotkan larutan ke permukaan semen dan gosok perlahan. 

Manfaatkan Sisa Parutan Kelapa

Sisa parutan kelapa juga dapat digunakan untuk menghilangkan bekas semen pada lantai keramik. Kamu hanya perlu menggosokkan ampas kelapa ke permukaan keramik yang terkena semen. Setelah itu, biarkan ampas kelapa tersebut meresap untuk waktu beberapa saat. Kemudian, bersihkan kembali dengan menggunakan kain pel, sikat lantai, atau spons hingga sisa semen benar-benar hilang dan bersih.

membersihkan sisa semen
stefanidesigns.blogspot.com

Gunakan Hidrogen Peroksida

Hidrogen peroksida merupakan bahan kimia yang ampuh digunakan untuk menghilangkan bekas semen di keramik. Sebelum mengaplikasikan bahan ini, sebaiknya kamu mencampurkan hidrogen peroksida dengan tepung putih. Hal ini dimaksudkan, agar cairan hidrogen peroksida menggumpal dan berubah jadi pasta.

Setelah berbentuk seperti pasta, balurkan bahan tadi ke area keramik yang terkena semen hingga tertutup seluruhnya. Biarkan semalaman lalu bilas dengan air dingin keesokan harinya.

Gosok dengan Batu Apung

Sebelum menggunakan batu apung untuk mengatasi sisa semen di lantai keramik, sebaiknya kamu berhati-hati. Permukaan batu apung yang keras dapat merusak permukaan dari lantai keramik.

Sebelum menggunakan batu apung, rendam terlebih dahulu batu tersebut ke dalam air hangat. Pastikan batu apung dan semen tersebut basah agar tidak merusak keramik lantai. Setelah permukaan semen mulai terlihat terkikis, per permukaan lantai menggunakan cairan pembersih.

Note : Pastikan kamu hanya menggosokkannya pada area yang terkena semen saja. Sebaiknya gunakan pula sarung tangan karet ketika menggosokkan batu apung ke sisa semen.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *