Tembok Acian Putih, Kenapa Perlu di Aci.

tembok acian
nictutor.blogspot.com

Tembok Acian Putih, Kenapa Perlu di Aci. Dinding perlu untuk di aci agar ketahanan dinding dan mengurangi penggunaan cat. Pengacian juga berguna untuk membuat dinding tidak mudah retak dan cat tidak mudah terkelupas.  Istilah acian tertuju pada proses finishing setelah melakukan plesteran dinding. 

Terdapat dua jenis acian yang dibedakan dari warnanya yaitu acian abu-abu (biasa) dan acian putih. Jenis acian biasa umumnya tidak menghemat cat dan memerlukan plamir tembok hal tersebut. Sedangkan acian putih tidak memerlukan plamir, acian putih baik untuk daya tahan dan mengurangi penggunaan cat. 

Mungkin banyak orang yang menghiraukan pengacian tembok, namun pengacian juga salah satu dari proses pengerjaan dinding. Kenapa dinding perlu di aci, jawabannya sebagai berikut : 

Membuat Permukaan Halus

Setelah dinding diplester tentu permukaannya masih kasar, hal itu bisa membuat tampilan rumah tidak bagus dan berbahaya. Jika kamu mengabaikan proses pengacian, tentu tekstur dinding akan terlihat kasar.

Proses Pengecatan Mudah dan Hemat

Dinding yang halus tentunya akan mempermudah proses pengecatan. Cat akan lebih mudah menempel dan membuat cat tidak mudah menggelembung. Pengacian juga membuat pori-pori dinding tertutup yang membuat penggunaan cat lebih hemat.

Memperkuat Daya Tahan

Terakhir, untuk meningkatkan daya tahan dinding. Lapisan acian membantu melindungi dinding dari cuaca panas dan air hujan. Dengan begitu dinding tidak mudah retak meski terpapar cuaca yang ekstrim.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *