Penerapan Self Care di Rumah

Penerapan Self Care di Rumah. Self care merupakan kegiatan untuk membuat mengurus diri sendiri agar tubuh tidak lelah dan stress. Kegiatan ini umumnya dilakukan diluar ruangan seperti pergi ke pegunungan hingga pergi ke pantai. Namun untuk kamu yang tidak suka bepergian, kamu tetap bisa melakukan self care ini dirumah dengan menerapkan beberapa hal berikut ini : 

Gunakan Lilin Aromaterapi

self care dengan aroma terapi
notonthehighstreet.com

Cara yang mudah untuk menerapkan self care di rumah adalah dengan menyalakan lilin aroma terapi. Wangi lilin akan melatih kepekaan penciuman dan membuat pikiran tenang. Wangi ini juga dapat dijadikan latihan meditasi mindfulness sehingga kamu tetap “stay in the present”, bukannya merasa cemas memikirkan masa lalu ataupun masa depan. 

Meditasi

moveosteopathy.wordpress.com

Lakukan meditasi sederhana dalam waktu 5-10 menit. Dengan melakukan hal ini, kamu bisa meningkatkan daya ingat, menjaga keseimbangan, mengurangi stress, rasa cemas hingga emosi. Kegiatan meditasi banyak dipilih karena mudah dilakukan namun memiliki efek yang luar biasa.

Menjaga Kebersihan Diri

whotelsthestore.com

Menjaga kebersihan diri merupakan salah satu hal yang mampu meningkatkan mood saat menghadapi dunia luar. Hal tersebut karena kebersihan diri bisa memberikan rasa percaya diri dengan dengan penampilan dan fisik yang bersih. Jika kamu masih memiliki waktu luang, sempatkan diri untuk bermanja ria.

Olahraga Rutin

self care dengan olahraga
youtube.com

Selanjutnya, melakukan olahraga rutin merupakan salah satu bentuk self care terhadap kesehatan tubuh dan mental. Lakukan kegiatan olahraga ringan seperti jogging, senam, bersepeda atau aerobik setidaknya 3 kali dalam seminggu selama 10-20 menit.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *