Tips Memilih dan Memasang Exhaust Fan di Kamar

Tips Memilih dan Memasang Exhaust Fan di Kamar. Exhaust fan merupakan salah satu perangkat untuk menjaga kualitas dan sirkulasi udara yang sering digunakan. Perangkat ini banyak digunakan pada restoran, rumah makan, hotel, pabrik hingga rumah. 

Penggunaan fan ini sendiri di rumah sering ditemukan pada area kamar terutama kamar mandi karena ruangan ini sering lembab. Guna menciptakan udara yang baik, ada baiknya kamu memasang Exhaust Fan ini. Berikut beberapa tips memilih dan pemasangan exhaust fan yang perlu kamu ketahui : 

Jenis Exhaust Fan

exhaust fan
rethinkrethought.com

Wall Mount 

Jenis ini dipasang pada bagian tembok yang berhadapan langsung ke luar rumah. Perangkat ini berfungsi untuk menyedot udara di dalam ruangan dan membuangnya keluar, sehingga panas bisa keluar

Window Mount

Kipas ini jarang dipilih karena pemasangannya di jendela dan sangat rumit, bahkan harus memenuhi persyaratan ketebalan 3 mm – 7 mm.

Ceiling Mount 

Jenis ini yang banyak dipilih karena proses pemasangannya mudah dan tidak perlu menjebol tembok atau melubangi kaca.

protoolreviews.com

Cek Kebisingan Suara Kipas

Setelah kamu sudah memilih jenis exhaust fan, sebelum membeli pastikan suara yang dihasilkan dari putaran kipas tidak menyebabkan kebisingan. Disarankan untuk memilih dengan suara yang lembut agar tidak mengganggu pendengaran terutama jika ingin pemasangannya di kamar tidur.

Sebelum Memasang Lepaskan Sekring

Sebelum memasang peralatan listrik, pastikan kamu melepaskan sekring dengan menggeser tombol on/off pada meteran listrik. Setelah itu baca aturan tata cara pemasangan untuk meminimalisir kesalahan.

Minta Bantuan Teknisi

Jika kamu kurang percaya diri untuk melakukan instalasi karena dirasa cukup berat. Sebaiknya kamu meminta bantuan teknisi berpengalaman agar pemasangan dilakukan dengan benar.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *