Jenis-Jenis Rumput Taman yang Bagus

Jenis-Jenis Rumput Taman yang Bagus. Kamu sedang berminat untuk membuat taman rumah. Mungkin beberapa jenis rumput ini bisa membuat taman cantik. Taman tanpa rumput akan terasa kurang. Karena rumput memiliki fungsi yang esensial dalam sebuah taman.

Terdapat banyak jenis rumput yang bisa kamu gunakan, namun tak semua jenis bisa ditanami karena faktor iklim. Langsung saja cek jenis -jenis rumput tanam di bawah ini :

Rumput Bermuda

rumput taman bermuda
inspectallservices.com

Jika kamu suka dengan olahraga golf, mungkin kamu sering melihat jenis rumput ini. Yup, rumput bermuda yang sering digunakan sebagai rumput golf. Rumput ini sangat tahan terhadap cuaca panas dan kering, rumput ini juga cocok untuk dijadikan makanan kura-kura. Rumput ini sangat direkomendasikan pada lingkungan dengan curah hujan yang tinggi. Dikarenakan ia bisa tumbuh dengan lebat dan cepat dalam cuaca seperti itu.

Rumput Gajah Mini

rumput taman gajah mini
blogspot.com

Rumput yang satu ini sangat direkomendasikan untuk kamu yang ingin melengkapi tampilan minimalis rumah. Bentuknya yang unik dengan daun yang tumbuh menyamping membuatmu tak perlu sering-sering memangkas. Warnanya pun lebih mencolok dibanding dengan rumput pada umumnya. Rumput ini cocok untuk ditanam di semua musim.

Rumput Jepang

rumput taman jepang
blogspot.com

Rumput jepang memiliki tekstur yang kasar dan bentuk daun yang runcing. Ciri tersebut yang sering menjadi alasan kenapa rumput ini dipilih oleh banyak halaman rumah. Namun jika tujuanmu membuat taman untuk bisa duduk lesehan bersantai, jangan menggunakan rumput ini. Jika kamu tetap ingin menggunakan rumput ini, gunakan alas jika ingin duduk.

Rumput Peking

rumput taman peking
alibaba.com

Rumput peking ini memiliki bentuk yang hampir mirip dengan rumput jepang, yang membedakan adalah rumputnya lebih ramping, runcing dan rapi. Jarak antar rumput juga lebih lebar dibanding dengan rumput jepang. Rumput ini mudah untuk tumbuh lebat dan juga mudah menguning pada bagian bawahnya. Umumnya rumput ini ditanam pada taman yang jarang dilewati.

Rumput Swiss

rumput taman swiss
freeimages.com

Jika kamu ingin mencari jenis rumput yang halus, rumput swiss bisa menjadi pilihan yang bagus. Namun, untuk mendapatkan tampilan sempurna dari rumput ini, kamu perlu melakukan perawatan ekstra. Perawatannya, kamu perlu memotong rumput secara rutin dan menjaga kelembaban rumput. Untuk mencegah tumbuhnya rumput liar, kamu perlu memberi rumput ini pupuk urea. Terakhir harga dari rumput swiss terbilang cukup mahal, jadi pertimbangkan terlebih dahulu. Seluruh usaha akan terbayarkan dengan tampilan rumput ini.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *