Mengatasi Wastafel Mampet, Efektif

Mengatasi Wastafel Mampet, Efektif. Wastafel mampet merupakan hal yang cukupenyebalkan, pasalnya masalah ini hampir terjadi pada setiap rumah. Selain itu wastafel yang mampet bisa menghambat aktivitas rumah. Maka dari itu, mengatasi dengan cara yang efektif merupakan kunci untuk mengatasi masalah ini.

Ada beberapa cara untuk mengatasi wastafel yang mampet. Apa saja caranya, kamu bisa cek di bawah ini :

Menggunakan air panas dengan sabun cuci piring

wastafel mampet
immediateresponseplumbing.com

Kasus wastafel mampet umumnya disebabkan oleh minyak ataupun lemak yang menumpuk di saluran pembuangan. Untuk mengatasi hal ini, kamu bisa melakukan cara mengatasi sink atau bak cuci piring yang mampet dengan memanfaatkan air panas dan sabun pencuci piring.

Silakan tuangkan campuran sabun pencuci piring dan air panas ke dalam saluran pembuangan air, lalu diamkan beberapa menit dan bilas. Sebaiknya, kamu melakukan cara mengatasi saluran wastafel yang mampet menggunakan air panas dan sabun pencuci piring secara rutin setidaknya satu minggu sekali.

Menggunakan cairan pembersih khusus

wastafel mampet
thespruce.com

Cara mengatasi saluran wastafel yang terakhir adalah memanfaatkan produk pembersih khusus saluran wastafel yang saat ini banyak tersedia di pasaran. Kamu bisa menuangkan cairan ke dalam saluran wastafel yang mampet, lalu diamkan beberapa menit dan siram dengan air panas.

Cairan khusus pembersih saluran wastafel ini dibuat menggunakan bahan kimia yang efektif menghancurkan timbunan kotoran ataupun lemak yang menyangkut di dinding pipa. Selain itu, cairan ini pun sangat berguna untuk menghilangkan bau tak sedap yang terdapat di bagian dalam wastafel.

Menggunakan alat penarik kotoran

ebay.com

Sekarang ini sudah banyak alat yang dapat digunakan untuk mengangkat kotoran dari saluran pembuangan wastafel. Bahkan wastafel umumnya sudah memiliki sharingan untuk mencegah kotoran masuk ke dalam saluran pembuangan.

Cara menggunakan alat ini tergantung dari apa yang kamu beli. Misal seperti gambar di atas, kam cuma perlu memasukkan lalu menekan tombol agar pengait menangkap kotoran. Setelah itu tinggal angkat. Agar maksimal, isi wastafel dengan air terlebih dahulu agar kotoran yang tidak terangkat bisa terbuang.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *