Pilihan Atap Peredam Untuk Rumah

Pilihan Atap Peredam Untuk Rumah. Ketika musim hujan tiba, kita sering terganggu oleh suara air yang jatuh ke atap rumah terutama jika hujan deras dengan petir. Belum lagi jika terdapat suara berisik dari luar rumah, hal itu bisa mengganggu.

Saat ini material bangunan sudah berkembang sampai bisa mengurangi hal yang tidak diinginkan misalnya polusi suara di atas. Pada bagian atap sekarang ini bukan hanya sebagai menahan hawa panas hingga suhu, namun juga bisa meminimalisir polusi suara.

Atap Onduline

See the source image, atap peredam
pinterest.com

Salah satu produk atap atau genteng yang bisa meredam suara adalah Onduline Tile. Produk atap rumah ini memiliki keunggulan 

“Bentuknya lebih fleksibel, tidak mengandung bahan metal, dan mampu meredam suara,” ujar Country Director PT Onduline Indonesia, Tatok Prijobodo. 

“Biasanya kalau suara hujan kan begitu kentara suaranya. Kalau pakai atap ini (Onduline Tile) suaranya kecil,” lanjutnya. 

Atap Galvalum 

See the source image
pinterest.com

Memasang peredam suara untuk atap galvalum. Lapisan ini bisa meredam suara. Peredam suara ini bisa untuk menyerap suara baik yang berasal dari luar maupun dari dalam bangunan. Biasanya atap galvalum dipakai untuk bangunan pabrik, gudang, atau gedung yang memiliki ruangan luas. 

Atap Spandek 

See the source image, atap peredam
pinterest.com

Kalau kamu sering bernyanyi di karaoke atau bermain musik di studio musik, kamu akan menemukan ruang kedap suara. Ruangan ini menggunakan peredam suara atap spandek sehingga suara orang bernyanyi dan bermain musik tidak terdengar. Lapisan peredam suara ini bisa menjadi alternatif lain yang dapat dipasang di atap untuk mengurangi suara berisik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *