Tekstur Lantai Untuk Ruangan Rumah

Tekstur Lantai Untuk Ruangan Rumah. Memilih tekstur lantai untuk rumah merupakan hal yang perlu dipertimbangakan, bisa dibilang penting. Karena  lantai harus menahan beban dan anti gores. Selain itu juga tekstur lantai juga tak kalah penting, karena memberikan kenyamanan untuk kaki pada orang yang lalu lalang.

See the source image, tekstur lantai
newconstructionhomesnj.com

Ruang tamu

Untuk bagian ruang tamu, tekstur lantai bisa dipilih berdasarkan beberapa pertimbangan. Apabila tamu perlu melepaskan alas kaki saat memasuki rumah, sebaiknya gunakan tekstur lantai yang lembut dan hangat, misalnya tekstur lantai dari material kayu.

Apabila kamu mengizinkan tamu masuk ke dalam rumah dengan menggunakan alas kaki, penggunaan tekstur lantai yang licin seperti pada permukaan ubin atau keramik tidak menjadi masalah.

Dapur

Tekstur lantai yang paling pas untuk dapur adalah tekstur lantai yang keset. Tekstur lantai ini sangat nyaman untuk dipijak dan juga mudah dibersihkan.

Karena lantai dapur rentan terkena cipratan minyak, noda makanan, tetesan air sabun dan lain-lain yang bisa saja berakibat kepada orang yang lewat.

See the source image, tekstur lantai
livinator.com

Kamar tidur

Kebanyakan orang tidak menggunakan alas kaki di dalam kamar tidurnya. Pilihlah tekstur lantai yang halus dan lembut.

Jika ingin menciptakan kesan yang lebih elegan, kamu juga bisa menggunakan tekstur lantai yang sedikit mengkilap. Bila perlu, memanfaatkan karpet untuk melapisi lantai. Hindari menggunakan ubin untuk kamar tidur karena mudah terpengaruh oleh suhu dingin sehingga tidak nyaman untuk dipijak kaki.

Kamar mandi

Tekstur lantai yang paling tepat untuk kamar mandi adalah tekstur yang kasar. Tekstur lantai ini terdapat pada permukaan keramik batu alam, tapi sayangnya batu alam ini mudah dilumuti sehingga kamu butuh tenaga dan waktu ekstra untuk menyikatnya.

Sebagai alternatif lain, carilah tekstur lantai berupa keramik khusus kamar mandi. Permukaan keramik ini biasanya dibuat dengan motif berkontur dan kasar.

See the source image, tekstur lantai
amazon.com

Garasi

Untuk mendapatkan tekstur lantai garasi yang kasar, kamu bisa memanfaatkan batu alam, paving block, atau membuat lapisan sendiri dari semen dan bebatuan. Ban kendaraan selalu membawa kotoran tanah dan debu jalanan, jadi usahakan untuk memilih warna gelap untuk lantainya.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *