Cara Pemasangan Glass Blok Lantai

Cara Pemasangan Glass Blok Lantai. Karena sifat kaca yang mudah pecah dan membahayakan maka cara pemasangan glass block sebagai bagian dari cara memasang lantai kaca pun harus diperhatikan secara mendalam. Perlakuan khusus tersebut ditujukan supaya kaca dapat berfungsi dengan baik, khususnya sebagai cara pemasangan lantai kaca, sebagai contoh untuk anak tangga.

See the source image
glassandstainless.com

Langkah pertama sebagai cara pasang glass block lantai kaca bisa kamu lakukan adalah membuat rangka-rangka penahan kaca sekuat mungkin. Rangka-rangka tersebut berfungsi untuk dapat menyangga beban yang berat maupun penggunaan rangka yang menyerupai bujur sangkar.

Selanjutnya, proses pemasangan lantai kaca harus dilakukan sekuat mungkin dengan panjang dan lebar kisi-kisi maupun ketebalan kaca. Supaya pemasangan menghasilkan cara pasang glass block terbaik, panjang kisi-kisi permukaan kaca dan penumpu tidak lebih dari 60 cm. Jenis rangka juga menjadi prioritas dalam cara pasang glass block untuk lantai, yakni dengan menggunakan besi atau stainless steel.

See the source image
bing.com

Setelah memilih rangka berkualitas baik, antara besi dan rangkanya pun harus diberi karet yang berfungsi untuk peredam getaran. Penggunaan karet tersebut bertujuan untuk mengurangi  gesekan langsung dengan rangka besi untuk mencegah keretakan atau pecah benturan.

Tak hanya mengetahui jenis rangka dan pemilihan kaca berkualitas tinggi, ada baiknya kamu juga menggunakan pelengkap anti slip. Anti slip dalam lantai kaca bisa dibuat dengan menempelkan isolasi bertekstur kasar pada permukaan anak tangga supaya tidak tergelincir.

See the source image
glassblockconstruction.com

Dengan demikian, cara pasang glass block untuk anak tangga rumah pun akan lebih aman untuk digunakan untuk berpijak, khususnya bagi orang dewasa maupun si kecil.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *