Tips Memasang Glass Block Untuk Lantai

Tips Memasang Glass Block Untuk Lantai. Memasang glass block di lantai merupakan salah satu langkah yang solutif untuk sebuah rumah yang menarik dan cerah. Dengan kreatifitas para desainer, membuat rumah terlihat modern dengan memasang glass block. Hal tersebut bisa menghasilkan unsur estetika dan fungsional. Lalu seperti apa cara memasang glass block di lantai? cek tips nya di bawah ini 

Tata letak glass block

See the source image
adelaideglassblocks.com.au

Tingkat kesulitan memasang lantai kaca ini tergolong tinggi. Perlu ketelitian, kecermatan, dan ketepatan pemilihan material lantai kaca. Tidak semua jenis kaca bisa kamu gunakan sebagai cara memasang lantai kaca, bahkan harus kamu sesuaikan dengan ketebalan kaca tersebut untuk menghasilkan faktor keamanan yang tinggi.

Adapun, jenis kaca yang bisa kamu gunakan adalah kaca jenis tempered dengan ketebalan minimal 20 milimeter yang bisa dipergunakan untuk memasang lantai kaca.

Perlu kamu ingat, kaca untuk lantai berbeda dengan kaca dinding atau kaca atap. Ada dua jenis kaca lantai yang populer yaitu laminated glass dan glass block.

Penggunaan laminated glass terbilang aman karena, ketika lantai pecah potongan kaca tetap berada di dalam pembungkusnya sehingga tetap aman. Sedangkan jenis glass block, merupakan lantai yang memiliki permukaan berpasir berkat sandblasted finish sehingga tidak terlalu licin dan silau.

Penerapan pemasangan lantai kaca biasanya diaplikasikan pada lantai dua, lantai tiga, dan seterusnya. 

Ketahui kekurangannya terlebih dulu

See the source image
youtube.com/Jockimo1

Harus diakui jika penggunaan kaca memang akan berpengaruh secara signifikan terhadap visibilitas ruang yang lebih baik. Keluasan ruang dengan komposisi kaca yang banyak akan menghasilkan bentuk yang luas, sehingga kamu bisa lebih leluasa di dalam rumah. Meski demikian, ada beberapa kekurangan glass block kaca yang harus kamu ketahui, terlebih kaca merupakan salah satu barang yang bersifat pecah belah.

Perlu kamu ketahui, tidak semua jenis kaca bisa kamu pilih dalam merancang cara pasang glass block untuk lantai rumah, sehingga hal ini harus dicermati dengan baik.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *