Kelebihan Lantai Vinyl Untuk Rumah

Kelebihan Lantai Vinyl Untuk Rumah. Penggunaan lantai kayu pun masih banyak dipakai oleh sebagian orang seperti penggunaan Lantai Parket. Hanya saja untuk memilih lantai kayu parket ini membutuhkan uang yang tidak sedikit.

Adapun alternatif paling mudah dengan pilihan harga terjangkau dibandingkan lantai parket atau kayu ialah pemakaian lantai vinyl. Lantai ini memiliki beberapa kelebihan diantaranya :

See the source image
archicadbimcenter.com

Kualitasnya bagus dan praktis

Meski dipatok dengan harga yang terjangkau, kualitas vinyl juga tidak kalah bersaing dengan jenis lain yang jauh lebih mahal. 

Vinyl terbilang sangat awet dengan proses pemasangan yang juga sangat praktis. Bahkan perawatannya pun tidak membutuhkan cara khusus yang memakan biaya. 

Tahan hingga puluhan tahun

Kamu dapat menemukan berbagai merek yang menawarkan vinyl di pasaran dengan daya tahan rata-rata sekitar 15-20 tahun. Jenis lantai ini juga relatif kuat untuk menahan air serta kotoran, dengan perawatan sesederhana menyapu dan sesekali dipel saja. 

Selain memiliki tekstur yang lebih halus dari lantai kayu, lantai vinyl juga menawarkan fleksibilitas dalam proses pemasangan untuk berbagai jenis ruangan di rumah. 

See the source image
thesituation.com.au

Faktor estetika jenis vinyl lantai 

Selain aspek fungsional, faktor estetika vinyl menjadi perhatian yang sangat penting karena diperkaya motif dan tekstur menarik. Kamu bisa lebih leluasa mengaplikasikan berbagai motif dan tekstur warna sesuai dengan inspirasi rumah.

Tahan air dan tidak licin 

Karena tidak memiliki serat untuk menyerap air, vinyl kayu cenderung tahan terhadap dengan air dengan campuran plastik. Kamu juga tidak perlu takut lantai rumah lapuk dan lembab, mengingat lantai vinyl kayu memiliki tekstur kesat, sehingga aman dari tumpahan air.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *