Kekurangan Lantai Kayu Vinyl

Kekurangan Lantai Kayu Vinyl. Terdapat beberapa hal juga yang harus kamu perhatikan jika kamu menggunakan lantai vinyl terutama kekurangan. Oleh sebab itu, kamu juga harus mengetahui kekurangan dalam menggunakan vinyl kayu untuk lantai berikut ini : 

See the source image
pinterest.com

Material Sintetis 

Umumnya, vinyl kayu memiliki terbuat dari bahan sintetis dengan kandungan VOC (volatile organic compounds) yang dapat mempengaruhi kesehatan jika dilepaskan ke udara. Salah satu antisipasi yang bisa kamu lakukan adalah memastikan sirkulasi udara yang cukup di dalam rumah karena material tersebut tidak bersifat daur ulang jika tidak digunakan lagi.

Tekstur vinyl yang kurang alami 

Lantai vinyl terdiri dari berbagai motif, namun dengan jenis dan warna yang tidak natural karena tidak memiliki tekstur alami. Berbeda dengan jenis lantai lainnya seperti parket maupun kayu solid yang dikenal memiliki tekstur lembut dan menarik.

See the source image
flooringsuperstoressaskatoon.ca

Tidak cocok untuk diaplikasikan pada ruangan outdoor

Penggunaan material lantai pada sisi eksterior maupun interior cenderung berbeda, mengingat sisi luar harus memiliki resistensi yang baik terhadap berbagai cuaca. Sementara, lantai vinyl kayu cenderung kurang cocok dengan paparan sinar matahari maupun cuaca ekstrim berkepanjangan.

Oleh sebab itu, jika kamu membutuhkan lantai eksterior ada baiknya jika memilih lantai berjenis material untuk luar ruangan.

Vinyl lantai kayu mudah pudar 

Untuk kamu ketahui, penggunaan vinyl kayu cenderung tidak awet terhadap sinar matahari yang berkepanjangan. Apabila warnanya sudah memudar, kamu harus mencari akal untuk menyiasatinya atau mengganti lantai baru. Meski demikian, tidak semua lantai vinyl berbahan dasar sama, karena terdapat juga vinyl berkualitas premium yang berkualitas sangat baik dan tahan lama.

See the source image
german.pvcdecorative-film.com

Tidak tahan gores maupun beban berat 

Jenis vinyl kayu berbentuk roll dan vinyl sheet tidak memiliki ketahanan terhadap goresan maupun beban berat akibat pijakan maupun perabot rumah tangga. Tekstur vinyl kayu jika mudah rusak akan menghilangkan kesan mewah pada rumah kamu, sehingga jadi lebih sering mengganti lantai. 

Apabila kamu menggunakan vinyl berbahan dasar premium, pastinya akan memiliki usia pakai lebih panjang dan menghemat biaya. 

Bahaya lantai vinyl jika terkelupas 

Selain perubahan tekstur dan warna, faktor lain yang cukup membahayakan yakni jika lantai vinyl terkelupas karena menahan berbagai cuaca dan cipratan air. Pasalnya, bahan lem yang digunakan mudah terkelupas jika terpapar oleh air, sehingga tidak diperbolehkan untuk menggunakan kain pel. Kamu cukup membersihkannya dengan sapu maupun alat penyedot debu pada ruangan di rumah.

Tinggalkan Balasan

Alamat email Anda tidak akan dipublikasikan. Ruas yang wajib ditandai *